Rabu, 11 November 2009

VALUE DARI PRODUK HANDPHONE BB

NAMA : ARIF ALFA BUDIMAN
NPM : 10207160
MATA KULIAH : PERILAKU KONSUMEN


VALUE DARI PRODUK HANDPHONE BB


Pada zaman sekarang ini, alat komunikasi merupakan salah satu alat yang paling dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat umum. Alat komunikasi pada era sekarang ini sudah cukup banyak mengalami perubahan yang signifikant dan kemajuan yang cukup canggih. Salah satu contoh alat komunikasi yang sedang maju dan paling digemari maupun dibutuhkan dari anak kecil hingga dewasa adalah Handphone/HP.
Handphone merupakan salah satu alat komunikasi yang perubahannya makin lama makin canggih, dari fitur-fitur yang ada di dalam HP itu sendiri ataupun dari bentuknya yang semakin menarik. Bentuknya bermacam-macam, ada yang berbentuk slim atau tebal, maupun berbagai macam warna yang membentuk HP itu semakin menarik.
Sekarang ini, banyak sekali produk-produk handphone yang dipasarkan di pasar konsumen. Tetapi, produk handphone yang paling digemari dan paling berhasil pemasarannya salah satunya adalah bermerek BB. dengan fitur yang banyak dan tampilan yang menarik, BB berhasil mencuri perhatian para konsumen yang berada di Indonesia.
Pertama kali produk BB diluncurkan, sebenarnya hanya ditujukan kepada para pengusaha atau pembisnis yang dimana kegiatan komunikasi bisnisnya membutuhkan waktu yang singkat. Maka dari itu, produk BB ini disesuaikan dengan kebutuhan para pembisnis itu. Didalam produk BB ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang menunjang penuh komunikasi, seperti realtime email, organizer, jaringan data (GPRS/3G) yang telah digunakan di 50 operator di 30 negara yang memungkinkan adanya layanan nasional untuk koneksi nirkabel hingga layanan multimedia dan akses internet tiada batas GPRS 32 - 48 kbps.


Pada dasarnya produk BB ini adalah device yang sama dengan handphone lain, sama-sama bisa menjalankan fungsi dasar untuk telepon dan sms, cuma yang bikin beda ada di Operating System (OS)-nya. OS pada BB merupakan Operating System (OS) berbasis Java buatan RIM (vendor BB). Sebenernya kalo BB digunakan tanpa berlangganan servis BB, jadinya cuma handphone biasa saja dan mungkin malah bakal bikin pusing, karena menunya tidak seenak handphone ber-OS lainnya, tapi kalo BB ini udah diaktif-in dengan layanan BB operator pilihan kita. HP BB ini menjadi device yang asik banget buat ber-internet ria, terutama email.
Penawaran dan promosi yang ditawarkan oleh perusahaan ini bermacam-macam. Dari mulai melakukan promosi di iklan, pamflet, poster-poster, sampai melakukan kegiatan promosi dari satu mall ke mall lain, kampus satu ke kampus lain sampai dari satu kantor ke kantor lain. Walaupun harga yang ditawarkan produk ini relative sangat mahal, tapi banyak sekali yang menggunakan produk ini, mungkin menurut mereka harga tersebut sebanding dengan aplikasi-aplikasi yang ditawarkan dalam Handphone tersebut.
Produk BB banyak mengeluarkan tipe-tipe sesuai kebutuhan penggunanya. Bentuk produk yang paling disukai adalah tipe BLD. Tipe tersebut banyak disukai karena bentuknya yang kokoh, memory internalnya yang dapat mencapai 1 GB, 3g nya HSDPA, 3.6 Mbps dan terdapat features Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF), media player MP3/WMA/AACa ataupun video player DivX/XMV/XviD/3GP java features, WIFI dan GPS. Sehingga para konsumen banyak menggemari produk tersebut.
Iklan yang digunakan oleh produk BB dalam pemasarannya menggunakan gambar produk itu sendiri yang terlihat ekskusif dan komposisi tampilan warna yang menarik, sehingga masyarakat menyukainya dan tertarik untuk menggunakan produk ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar