Rabu, 02 Juni 2010

RESENSI buku

Judul buku : MARKETING
Pengarang : Ali Hasan, S.E.,M.M.

Kesimpulan
Pemasaran (marketing) merupakan sebuah konsep ilmu dalam strategi bisnis yang bertujuan untuk mencapai kepuasan berkelanjutan bagi stakeholder (pelanggan, karyawan, pemegang saham). Sebagai ilmu, marketing merupakan ilmu pengetahuan yang objektif, yang diperoleh dengan menggunakan instrumen tertentu untuk mengukur kinerja dari aktivitas bisnis dalam membentuk, mengembangkan, mengarahkan pertukaran yang saling menguntungkan dalam jangka panjang, antara produsen dan konsumen atau pemakai. Sebagai srategi bisnis, marketing merupakan tindakan penyesuaian suatu organisasi yang beroreantasi pasar dalam menghadapi kenyataan bisnis, baik dalam lingkungan makro maupun mikro yang terus berubah.
Dalam konteks itulah bukui inimenawarkan kepada para praktisi marketing untuk memperluas wawasan, konsep, strategi dan implementasi secara tepat dalam membimbing perjalanan transformasi bisnis menjadi sukses. Buku ini juga bisa dipakai oleh para mahasiswa program studi manajemen yang mengambil spesialisasi marketing. Buku ini juga dilengkapi dengan berbagai kasus marketing perusahaan nasional dan internasional yang akan menambah pengetahuan dan wawasan pembaca dalam dunia marketing.

Kelebihan :
• Dalam buku ini penulis memberikan keterangan yang sangat lengkap dalam bagian sub-sub pokoknya yang dimana dibutuhkan para pembaca.
• Penulis sangat memperhatikan detail dari bacaan, dimana tiap bagian pembahasan selalu lengkap dan lebih terinci pembahasannya.
• Buku sangat diperlukan untuk mahasiswa yang menyukai marketing.



Kekurangan :
• Buku ini sangat tebal sehingga memerlukan waktu yang sangat lama untuk membaca dan memahaminya.

1 komentar: